MASIH TAKUTKAH ANDA MEMBELI LAPTOP BEKAS??? | Jual Beli Laptop Bekas, Kamera, Service, Sparepart di Malang

.
NAV : ..

MASIH TAKUTKAH ANDA MEMBELI LAPTOP BEKAS???

Komentar
MASIH TAKUTKAH ANDA MEMBELI LAPTOP BEKAS ???

Banyak masyarakat melihat hanya sekedar tau dan merasa takut untuk membeli laptop bekas, mending memilih laptop baru,
Eitsss, jangan bilang takut dan merasa takut dulu, laptop bekas pun juga memiliki kualitas yang bagus dan kuat juga, dan harga yang lebih murah dari pada laptop baru

Mari kita simak ulasan di bawah ini :


Laptop bekas adalah : Laptop yang di jual dari kondisi baru setelah di pakai itu masuk kriteria bekas, bsb/ barang seperti baru pun juga masuk ke kriteria laptop bekas, walaupun garansi resmi masih sisa ( contoh 6 bulan ) itu juga masuk ke kriteria barang bekas.
Para toko-toko yang menjual laptop bekas pun juga telah menyediakan selayak mungkin untuk kebutuhan para maysarakat/ anda semua.
karena sebelum kami dapatkan laptop bekas, kami melalu beberapa tahap tahap, antara lain :
* Cek tipe laptop
* Cek processor laptop
* Cek VGA ( apakah intel only, NVIDIA only, AMD only apa double VGA > intel+ NVIDIA )
* Cek RAM/ Sodim dari Laptop Second
* Cek Hardisk/ HDD ( biasanya memakai software HDD Sentinal/ untuk mengetahui kesehatan hardisk di laptop bekas )
* Cek LCD/ LED Laptop ( misal ada putih/ bintik putih berarti whitespot, misal ada bintik hitam berarti blackspot, misal garis vertikal dan horisontal biasanya karena rusak di lcd nya/ pernah jatuh atau tertekan )
* Cek DVDRW dengan DVD Drive/ CD Drive
* Cek Keyboard dengan memakai keyboard test
* Cek Sound/ Speaker Laptop/ fungsi apa tidak
* Cek Baterai, bisa pakai manual bisa juga menggunakan software battery bar
* Cek Webcam/ kamera biasanya pakai manycam, youcam, dll
* Cek Wi-Fi/ Wireless laptop
* Cek Bluetooth bisa konek apa tidak
* Cek USB 2.0 misa ada 3.0 di cek juga pakai hdd external atau bisa juga cek menggunakan flashdisk
* Cek Charger, Original apa KW, kalo original ada yang pakai logo dari tipe laptop ada yang tidak pakai logo dari laptop, biasanya kalo beratnya sesuai dengan charger bawaan pabrik bobotnya berat tidak ringan
* Cek Fisik, liat dulufisik dari laptop itu apa ada kendala di engselnya, entah casingnya dan lain-lainnya
* Cek Kelengkapan dari laptop, kalo laptop bekas wajar bila kelengkapan hanya unit dan charger original, maka wajar-wajar saja, bisa kemungkinan dus/ box nya rusak, apa lagi misal menjualnya memakai dus bawaan laptop maka bisa menjadikan pengaruh di harga jual lebih tinggi


Dan biasanya ada pertanyaan dari user/ penjual : Mas mas/ mbak mbak, ini laptop bekasnya habis di bongkar ya???
Sering sekali kami di tanya oleh para customer/ pembeli laptop seperti itu,
Begini kami jelaskan :
Laptop bekas itu kadang butuh maintenance mesin seperti kipas kotor, minta ganti pasta bagi laptop-laptop yang sudah berumur lebih dari 2 tahun,
karena misal kondisi panas dan waktunya panas kami sebagai penjual maka kami berusaha menjaga kualitas laptop tersebut dari kendala seperti itu, seperti cleaning fan, penggantian pasta, dll. dan juga kadang kami ketahui laptop bekas yang sudah berumur lebih dari 2 tahun/ karena penggunaan dari user sebelumnya yang jual laptop jarang di bersihkan biasanya kendala di keyboardnya, dan sedangkan kami sendiri misal mendapati kasus seperti itu kami mengganti dengan keyoard baru ataupun keyboard lain yang normal yang tlah kami cek uji keyboard test. pada batwerai juga seperti itu, pada hardisk juga seperti itu, dan lain-lain, karena kami selaku toko/ penjual lebih memprioritaskan di pelayanan biar sama-sama saling lega antara pembeli dan penjual, jadi tidak ada rasa keraguan di antara kita untuk mendapatkan laptop bekas.

Kriteria di atas sudah di miliki oleh masing-masing toko di kota malang yang mana untuk mendapatkannya pun kami juga telah uji test dari laptop bekas yang orang lain jual, antara lain :
orang yang jual laptop selalu kami minta biodata seperti KTP dan SIM sesuai dari hak milik orang yang ingin menjual laptop kepada kami, setelah transaksi dill/ jadi lalu kami buatkan surat perjanjian yang mana kami/ toko selaku pembeli barang dari penjual tidak menginginkan barang/ laptop tersebut dari hasil yang tidak pantas/ barang curian, lalu kami siapkan materai, tanda tangan di atas materai dan ada akad jual beli di situ.
ini contohnya :

Salah satu keunggulan dari laptop bekas yaitu :
* Yang pasti harga lebih murah
* Misal mau tukar tambah karena barang/ laptop tidak cocok dengan laptop lainnya juga tidak susah/ terutama di keuangan juga tidak terlalu berat.
* Harga jual laptop bekas tidak terlalu turun drastis dari pada beli laptop baru lalu di jual lagi pada waktu anda butuh dana untuk keperluan pribadi.


MASIH TAKUTKAH ANDA MEMBELI LAPTOP BEKAS ?????
Bagi para masyarakat tidak usah takut lagi untuk membeli laptop bekas dari toko-toko di wilayah kami.
Untuk setiap toko dalam memberikan garansi personal beda-beda, ada yang 2 minggu, ada juga yang 1 bulan dan lain-lain.


Jadilah pembeli yang pandai-pandai memilih barang , DENGAN APA? dengan cek kondisi barang lagi sebelum membeli dan pastikan laptop yang anda beli dengan kondisi sehat dan sesuai dengan kebutuhan anda tentunya sebagai pengguna.


Terima kasih,


Laroslaptop Crew

0 komentar:

Posting Komentar